Sabtu, 14 Mei 2011

Istilah Format Film

  1. CAM ~ kualitas terburuk dari sebuah film, karena direkam menggunakan kamera or handycam dimana menghasilkan banyak noise.
  2. TS (Telesync) ~ kualitas gambar yang dihasilkan sama dengan CAM, hanya saja suaranya lebih lumayan karena direkam lewat line khusus dalam bioskop yang biasanya digunakan oleh orang yang pendengarannya terganggu.
  3. TC (Telecine ) ~ kualitas gambar dan suara bagus karena dicopy dari source asli dimana masih menyertakan time counter.
  4. SC (Screener) ~ kualitas hasil baik karena dicopy dari Video VHS yang resmi direlease dimana menyertakan aturan UU di awal film.
  5. DVDScr (DVD Screener) ~ kualitas sama dengan SC, hanya bedanya bisa diubah ke dalam format DVD.
  6. DVDRip ~ kualitas sangat baik karena dicopy langsung dari source asli (DVD Release).
  7. VHSRip ~ kualitas baik karena dicopy langsung dari VHS Tape.
  8. R5 ~ kualitas sama dengan DVDRip, hanya sourcenya berasal dari DVD yang dirilis terlebih dahulu di Rusia.
  9. TVRip ~ karena direkam langsung pada saat film disiarkan, maka kualitas bergantung dan menyesuaikan dengan stasion televisi yang menyiarkan.
  10. DSRip (Digital Satelite) ~ kualitas baik karena direkam dari transmisi satelit dimana biasanya diencode dengan format XVID.
  11. PDTV (Pure Digital TV) ~ kualitas sangat baik karena direkam menggunakan TV Tuner yang mendukung format digital dan diencodedengan format XVID.
  12. HDTV ~ kualitas sama dengan PDTV.
  13. WP (Workprint) ~ kualitas bervariasi karena direkam dari sebuah film yang belum selesai dan biasanya terdapat beberapa adegan yang hilang.
  14. DivX Re-Enc ~ kualitas baik karena dicopy dari VCD or DVD asli namun diencode guna meghasilkan size yang lebih kecil.
  15. HDVD (BluRay ) ~ kualitas high definition yang amat sangat bagus karena dicopy dari source asli (Bluray) namun dengan size yang lumayan besar (3-4 DVDRip).

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
©2011 aimbuzz